Iklan Wirausaha Muslim Kami adalah Komunitas Wirausaha Muslim Turut serta membangun Indonesia lebih baik lewat Internet. Komitmen kami memberdayakan UKM - Usaha Kreatif Milyaran yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Selamat Berpromosi. Wah sudah Laku. Bantuan pasang iklan Chat Telegram admin @rudi_surabaya
Beranda » Lain Lain » Ribaku, Jalan Surgaku

Ribaku, Jalan Surgaku

P Iklan ini diterbitkan pada: 28 November 2016 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 435
  • Dilihat: 163 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama: Barony Herdi Arto
  • Domisili: Bogor, Jawa Barat
  • Lihat semua iklan dari member ini - 9 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Ribaku, Jalan Surgaku

Semua hutang yang menghasilkan manfaat (apapun bentuknya), statusnya adalah RIBA. “Rasulullah s.a.w. melaknat orang yang memakan (mengambil) riba, memberikan, menuliskan, dan dua orang yang menyaksikannya.” (HR. Muslim)
Astagfirullah…. ternyata walau hanya menjadi saksi antara pemberi dan penerima riba, kita juga mendapat dosa yang sama dengan aktor utama Riba….

Lantas bagaimana karena keterbatasan ilmu, tanpa sadar kita menjadi bagian dari pelaku riba?

Jawabannya hanya satu… segera TINGGALKAN SISA RIBA. Hal ini ditegaskan dalam surat Al Baqarah 278-279 “Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.”

Terus, gimana caranya?

Kang mas Saptuari Sugiharto sang provokator anti riba menggolongkan cara keluar dari riba menjadi tiga metoda. Pertama, AMPUTASI.. weis…. serem ya… bertobat, lalu langsung di stop ribanya. Kalo kredit riba ya segera dijual asetnya, atau direlakan, biar aja disita yang penting STOP. Kedua, RAWAT INAP…. Gak terlalu serem neh… bertobat, lalu berusaha segera melunasi hutang ribanya. Jual aset, memperbesar jumlah cicilan supaya masa kreditnya cepet kelar. Ketiga, RAWAT JALAN→bertobat, tapi nyicil riba seperti biasa Setelah itu STOP jangan diulangi lagi.
Semua metode untuk keluar dari riba adalah dengan cara MEMBAYAR. Nah itu dia…. Gimana cara bayarnya? Nilai aset lebih kecil dari hutang, penghasilan pas-pasan, kebutuhan tinggi…. Semua pasti ada solusi, tinggal seberapa kuat tekad kita….

Lanjut… Gimana nih caranya???

Satu – satunya cara halal dan sakti untuk memindahkan isi dompet orang lain ke dompet kita adalah dengan SELLING… Ya Selling atau Jualan… jleb…. saya gak bisa jualan!! .. malu jualan… nawarin barang ke orang-orang… Apa kata keluarga dan teman saya nanti???

Malu??? Pilih malu sama manusia atau dilaknat rasullullah dan di diperangi Allah swt?

Kalau saya yang saat ini sedang menguatkan hati untuk terus melangkah meninggalkan riba. Saya pilih malu terhadap keluarga dan teman-teman dibanding dilaknat Rasullullah dan diperangi Allah SWT. Ternyata, Kita akan merasa semakin dekat dengan Allah SWT. Perjalanannya ngeri-ngeri sedap… dingin-dingin empuk. Saya tutup rumah makan yang dianalisa tidak layak jalan. Ngapain gengsi… orang hanya tau luarnya saja….. Allah swt maha menyayangi hambaanya… boleh ya ngarep di sayang Allah swt…
Allah melangkahkan kaki saya untuk mengikuti Muslimpreneur Converence (MPC) yang diselenggarakan oleh Khadijah EO. Langkah berlanjut pada sesi kelas pasca MPC… Saya dikuatkan dan dibimbing oleh Coach Risky Irawan untuk tetap istiqomah melangkah pasti meninggalkan riba dan berbisnis yang setiap langkahnya mendatangkan pahala seperti tulisan beliau di buku “ Hijrah Bisnis 180’.
Subhanallah.. Ternyata jika kita menjalankan bisnis di dasari oleh ilmu fiqih muamalah, setiap aktifitas bisnis kita adalah pahala. Ali Bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu berkata:
“Barangsiapa yang berdagang namun belum memahami ilmu agama, maka dia pasti akan terjerumus dalam riba, kemudian dia akan terjerumus ke dalamnya dan terus menerus terjerumus.”
“Siapa yang tidak mempelajari hukum-hukum jual beli niscaya ia memakan riba, suka atau enggan”. (Imam Malik)

Untuk anda yang ingin hijrah menjadi lebih baik, saya rekomendasikan buku hijrah bisnis 180 derajat. Semoga Allah swt menguatkan langkah hijrah anda.

Sahabatmu…
Rony_pebisnishijrah
08179430395

? Tags Wilayah:
Perhatian! Iklan Wirausaha Muslim selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Ribaku, Jalan Surgaku

Tips Menaikkan Pendapatan

P 25 November 2016 , U Barony Herdi Arto ? Bogor, Jawa Barat

Siapa diantara Anda yang memiliki Banyak (H)utang? Cara menyelesaikan (h)utang bukan dengan cara mencari pinjaman lagi, itu salah besar. Sama saja seperti tutup lubang kuburan,... Selengkapnya)

Toko Obat Di Cikarang Tegal Gede Jual Hammer Of Thor

P 11 June 2018 , U aranka-shop ? bekasi, Jawa Barat

Toko Obat Di Cikarang Tegal Gede Jual Hammer Of Thor Toko Obat Di Cikarang Tegal Gede Jual Hammer Of Thor | Jual Hammer Di Cikarang, Jual... Selengkapnya)

Sabun Cair Bio-Energi

P 29 November 2016 , U Ngaspan ? Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Sabun Cair Bio-Energi Rp 150.000 Sabun Cair…sabun bahan alami, sabun minyak Zaitun Berikut ini khasiat sabun minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan: 1. Merawat kulit... Selengkapnya)

Twitter @WirausahaMusli1

Iklan Wirausaha Muslim

Tips pasang iklan yang baik & benar

Beri judul selengkap mungkin dan menggambarkan dengan jelas produk. Cantumkan harga, Pilih kategori yang sesuai dengan produk yang anda jual.

Berikan deskripsi produk jasa secara jelas. Kami batasi 2 dua penggunaan link atau sejenisnya yang mengarah ke website lain. Upload gambar yang sesuai disarankan menggunakan gambar asli yang diambil langsung dari kamera (bukan gambar scan, brosur, flyer),

Kami mempunyai hak untuk mencabut iklan yang tidak sesuai. Iklan Wirausaha Muslim - Free classifieds in Indonesia